Ikuti Kami

Hubungi Kami

+62 858-5868-7035

Email Kami

kspmfebunud@gmail.com

2022 Board of Management? Ready, Set, Go!

Awal tahun menjadi momentum besar yang ditunggu-tunggu oleh seluruh fungsionaris KSPM FEB Unud periode 2022, pasalnya the BoM will finally be released! Board of Management atau kepengurusan KSPM FEB Unud periode 2022 akan mulai terbang menggantikan kepengurusan periode sebelumnya. Ekspansi BoM dilakukan secara signifikan oleh KSPM FEB Unud, dimana pada periode BoM 2021 hanya beranggotakan 29 fungsionaris, kini menggemuk menjadi 36 fungsionaris yang tetap terbagi menjadi empat divisi kerja. Empat divisi tersebut juga merupakan bentuk intensifikasi atas divisi kerja periode sebelumnya, yang terdiri atas:

  • Divisi 1: Event & Public Affair
  • Divisi 2: Research Development & Human Resources
  • Divisi 3: Administration, Institutional & Bureaucracy 
  • Divisi 4: Technology & Publications

Bentuk ekspansi ini diterapkan sebagai bagian dari internalisasi gagasan “eskalasi berdampak” yang diusung oleh BoM periode ini. Di bawah direksi tiga BoD, Agus Erik Wistika Putra sebagai CEO; I Gusti Ayu Amanda Gita Dewi Darmapatni sebagai CPO; dan Made Agus Darma Cahyadi sebagai COO, diharapkan KSPM FEB Unud mampu menciptakan eskalasi berdampak dengan governance yang solid dan menyenangkan, sesuai apa yang tiga BoD ini rumuskan di awal tahun kepengurusannya. “Sinergi dalam Resiliensi”, berikut ucap lantang sang direktur sebagai slogan baru untuk menciptakan kultur sinergitas yang resilien dalam badan KSPM FEB Unud di periode ini. 

Sejalan dengan visi misinya, kekuatan badan semi otonom ini ternyata diperkokoh dengan kehadiran Bapak Putu Agus Ardiana SE., MM.,M.Acc. Fat., Ak. sebagai Person In Charge (PIC) Galeri Investasi di FEB Unud. PIC Galeri akan menjadi “Kepala Laboratorium Pasar Modal” yang bertempat di Kampus Sudirman Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana ini. Bersamaan rilis dengan Board of Management di tahun 2022 ini, diharapkan PIC Galeri dan BoM mampu mewujudkan sinergi dalam resiliensi seperti yang digaung-gaungkan. 

Kegiatan peresmian rilis BoM di tahun ini diikuti oleh seluruh fungsionaris, bukan hanya melalui peresmian langsung yang dilaksanakan seluruh Lembaga Mahasiswa FEB (LMFEB) Unud semata. Pasca peresmian, KSPM FEB Unud juga melakukan Onboarding Session untuk merekatkan kebersamaan awal para fungsionaris dan mengenalkan fungsionaris pada common ground culture yang akan dibangun, bertempat di Red White Coffee, Denpasar. Setiap fungsionaris diberikan waktu perkenalan diri dan melontarkan apa saja harapan dan ekspektasi masing-masing fungsionaris selama menjadi BoM di KSPM FEB Unud. Kegiatan ditutup manis dengan sesi foto bersama dan pengesahan Core Value CUAN. 

Core Value CUAN sendiri merupakan bagian dari internalisasi semangat yang digaungkan oleh BoM pada periode ini. “CUAN merupakan akronim nilai yang diharapkan dituai dan dimiliki oleh seluruh fungsionaris KSPM FEB Unud”, ucap salah satu BoD menjelaskan. Value ini menekankan pada empat poin utama, yakni Competence, berdaya kompeten dalam pasar modal dan investasi; Uplifted, berorientasi pada progresivitas; Agile, tangkas menghadapi perubahan dan iterasi aktif; dan Nimble-witted, act according to plan, proceed to reason. Diharapkan juga melalui adanya core value ini, setiap diingat sebagai suatu hal yang lebih dalam saat mengucapkan salam kebanggan, “Salam Cuan 🤞”.

36 fungsionaris telah siap lepas landas, menuju tak terbatas dan melampauinya. Kira-kira, apa aja nih ekspektasi yang sobat cuan taruh buat BoM KSPM FEB Unud periode ini? Yuk tulis di kolom komentar!

Author: Erik Wistika

Slide 1 Heading
Dokumentasi bersama setelah Onboarding session.
Click Here
Slide 2 Heading
Dokumentasi pasca pelantikan BoM di Kampus FEB Sudirman, Denpasar.
Click Here
Previous slide
Next slide

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *